Friday, 23 April 2021

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan


Seriulina Br. Tarigan, S.E.

Lahir di Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Dati. II Karo, Sumatera Utara pada tanggal 7 Januari 1967. Menempuh pendidikan S1 Ekonomi Studi Pembangunan di Universitas Darma Agung, Medan, Sumatera Utara. Gelar Sarjana Ekonominya diraih pada tahun 1990.

Mengawali karir Pegawai Negeri Sipil sebagai Pelaksana di Kementerian Tenaga Kerja pada tahun 1992 di Direktorat Inforenta, Direktorat Jenderal Binapenta. Pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Kerjasama Multilateral Kawasan ASPAK, Deputi Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Promosi Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) pada tahun 2007. Tahun 2010 dipromosikan sebagai Kepala Subdirektorat Kerjasama Multilateral Direktorat Kerjasama Luar Negeri Kawasan Asia Pasifik dan Amerika, Deputi Bidang KLN dan Promosi BNP2TKI.

Pada tanggal 6 Februari 2018 dipercaya sebagai Direktur Pemetaan dan Harmonisasi Kualitas Tenaga Kerja Luar Negeri I, Deputi Bidang KLN dan Promosi, BNP2TKI. Dan pada tanggal 16 Oktober 2020 beliau dilantik menjadi Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI sampai dengan saat ini.

Atas pengabdian Beliau hingga saat ini, Presiden Republik Indonesia menganugrahkan Penghargaan Satyalencana Karya Satya XX Tahun.