Wednesday, 22 September 2021

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Kepala Biro Perencanaan Dan Kerja Sama


Suwedi, S.E., M.M.

Lahir di Kediri pada tanggal 15 Mei 1965. Menempuh pendidikan S1 Ekonomi Manajemen di STIE Palangkaraya pada tahun 1992. Menempuh pendidikan S2 di STIM LPMI dan mendapatkan gelar Magister Manajemen pada tahun 2002.

Mengawali Karier Pegawai Negeri Sipil di Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada tahun 2006 sebagai Penyusun Bahan Pelaksanaan Anggaran Sekretariat Jenderal Wilayah Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Irian Jaya Barat dan Jawa Tengah. Pada Tahun 2007 pindah ke Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) sebagai Kepala Subbagian Penyusunan Program dan Anggaran III pada Bagian Penyusunan Program dan Anggaran di Kerja sama Luar Negeri dan Humas. Pada tahun 2008 mengalami mutasi ke Biro Perencanaan dan Administrasi Kerja Sama Luar Negeri dengan posisi yang sama, yaitu Kepala Subbagian Penyusunan Program dan Anggaran III Bagian Penyusunan Program dan Anggaran.

Tahun 2011 mendapatkan promosi sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program dan Anggaran Biro Perencanaan dan Administrasi Kerja Sama. Pada tahun 2016 mutasi menjadi Kepala Bagian Pelaksana Anggaran di Biro Keuangan dan Umum. Pada 08 Agustus 2018 diberikan amanat untuk menjadi Kepala Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan di Biro Keuangan dan Umum. Pada tahun 2019 mutasi menjadi kepala Subdirektorat Fasilitasi Rehabilitasi TKI Purna Direktorat Pemberdayaan. Tahun 2020 dimutasi kembali menjadi Kepala Subdirektorat Analisis dan Keterpaduan Tenaga Kerja Luar Negeri di Direktorat PHKTKLN I.

Pada 11 Mei 2021 mengikuti JPT Pratama dan dipromosikan menjadi Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama BP2MI sampai dengan saat ini. Atas pengabdian beliau hingga saat ini Presiden Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya X tahun.