Thursday, 22 October 2020

Program Prioritas Nasional

Upgrading Skill CTKI

Penutupan Kegiatan Peningkatan Kualitas/Kompetensi (Upgrading Skills) CTKI di LPK Balindo Paradiso Denpasar

-

00.08 29 August 2017 1359

Denpasar, BNP2TKI, (29/08) - Setelah dilaksanakan selama kurang lebih sebulan mulai dari tanggal 24 Juli 2017 hingga 22 Agustus 2017, kegiatan peningkatan kualitas/kompetensi (Upgrading Skill) Calon Tenaga Kerja Indonesia dengan fokus peningkatan kemampuan Bahasa Inggris bagi calon pekerja kapal pesiar akhirnya ditutup secara resmi pada tanggal 25 Agustus 2017. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BP3TKI Denpasar bekerja sama dengan LPK Balindo Paradiso.

Penutupan kegiatan tersebut diselenggarakan di aula Balindo Paradiso dan dihadiri oleh Kepala BP3TKI Denpasar, Direktur Balindo Paradiso, Direktur Pemetaan dan Hormonisasi Kualitas Tenaga Kerja Luar Negeri II BNP2TKI, serta perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetansi Kota Denpasar dan Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali.

Acara penutupan dibuka dengan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelahnya, Bapak Ilham Achmad selaku kepala BP3TKI Denpasar dan Bapak Kadek Hendra Juli Artawan selaku Direktur Balindo Paradiso menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut bermanfaat bagi peserta dan mampu meningkatkan kualitas bahasa inggris peserta.

Setelah itu, Bapak Yana kembali menunjuk dua orang peserta untuk memberikan testimoni dalam bahasa Indonesia. Salah satu peserta menyatakan bahwa Upgrading Skill akan membantu para tenaga kerja Indonesia untuk meningkatkan daya saingnya terhadap tenaga kerja asing lain, seperti Filipina dan negara lainnya. Sebelum menutup kegiatan dengan resmi, Bapak Yana berpesan pada peserta agar terus menerus mempraktekkan bahasa Inggris, sehingga para peserta akan terbiasa berkomunikasi dengan bahasa inggris.

Setelah acara ditutup, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta yang telah ditunjuk. Acara lantas diakhiri dengan foto bersama para peserta dengan para undangan.