Thursday, 23 May 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI Bali Memfasilitasi Pemulangan Pekerja Migran Sakit Asal Kabupaten Gianyar Bali

-

00.03 12 March 2024 248

BP3MI Bali Memfasilitasi Pemulangan Pekerja Migran Sakit Asal Kabupaten Gianyar Bali

Denpasar, BP2MI (12/3) - Sebagai bentuk pelayanan pelindungan kepada Pekerja Migran Indonesia, Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Bali melakukan fasilitasi pemulangan, MAE, pekerja migran sakit asal Kabupaten Gianyar pada Selasa (12/3/2024).

MAE merupakan Pekerja Migran Nonprosedural asal Kabupaten Gianyar, Bali, yang bekerja di perusahaan kilang minyak di negara penempatan Polandia. MAE mengalami sakit pada bagian perut, mual dan lemas. Fasilitasi pemulangan MAE merupakan hasil dari kolaborasi antara KBRI Warsawa, BP3MI Bali, dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar

MAE tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali pada Selasa (12/3/2024) kemudian dilakukan proses serah terima Pekerja Migran Indonesia oleh BP3MI Bali yang diwakili oleh Ketua Tim Pelindungan Kadek Agus Arnawa, dan tim I Made Suparsa kepada pihak keluarga (Ayah Kandung) yang didampingi oleh Kepala Bidang Penta Dinas Tenaga Kerja Gianyar, Anak Agung Eka Dharma Kusumawati di Lounge BP3MI Bali.  Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan edukasi kepada Pekerja Migran Indonesia dan Keluarganya bagaimana bekerja secara aman dan prosedural ke luar negeri, agar hal serupa tidak terjadi kembali. 

Ayah Kandung MAE, inisial S, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak dan BP3MI Bali karena telah memfasilitasi pemulangan anaknya. "Kami berterima kasih kepada seluruh pihak utamanya BP3MI Bali karena telah memfasilitasi pemulangan anak saya, sehingga bisa di rawat di tanah air” tutupnya.  (Humas/BP3MI Bali)