Wednesday, 19 June 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI DKI Jakarta hadir di Bursa Kerja infokan peluang kerja ke luar negeri

-

00.06 11 June 2024 159

BP3MI DKI Jakarta hadir di Bursa Kerja infokan peluang kerja ke luar negeri

Jakarta, BP2MI (11/6) – Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam Bursa Kerja yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Selatan, pada Rabu (5/6/2024) dan Kamis (6/6/2024). Acara yang digelar di ITC Kuningan Jakarta ini, menghadirkan beberapa perusahaan yang sedang membutuhkan pekerja untuk menempati beberapa lowongan jabatan yang kosong.

Bursa kerja dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi, Hari Nugraha. Dalam kesempatan yang sama, beliau juga turut berkunjung ke stand BP3MI DKI Jakarta untuk melihat peluang kerja ke luar negeri yang sedang membutuhkan pekerja asal Indonesia.

Kepala BP3MI DKI Jakarta, Kombes. Pol Duhri Akbar Nur menjelaskan bahwa dalam Bursa Kerja ini, kantor yang Ia pimpin akan menginformasikan beberapa peluang kerja ke luar negeri yang dapat diisi oleh putra-putri Jakarta.

“Dalam dua hari kedepan, ada beberapa peluang kerja yang akan kami sampaikan kepada para pencari kerja yang hadir di Bursa Kerja ini, antara lain program penempatan G to G Jepang, G to G Jerman, G to G Korea Selatan dan SP2T Taiwan sebagai program penempatan unggulan dari BP2MI,” jelas Akbar.

Akbar melanjutkan, bekerja ke luar negeri merupakan salah satu pilihan yang dapat dimanfaatkan. Berkesempatan kerja di negeri orang juga dapat meningkatkan skill yang ada karena kesempatan pengembangan diri juga terbuka lebar disana.

“Namun tentu saja kerja luar negeri harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk itulah BP3MI DKI Jakarta gencar mempromosikan dan mensosialisasikan prosedur penempatan ke luar negeri yang tepat salah satunya dengan ikut serta dalam Bursa Kerja,” tukas Akbar.

Dalam kesempatan yang sama, BP3MI DKI Jakarta juga memperkenalkan siskop2mi.bp2mi.go.id sebagai website resmi BP2MI untuk melihat informasi peluang kerja ke luar negeri yang aman dan prosedural.

Selama dua hari pelaksanaan Bursa Kerja ada kurang lebih 300 pencari kerja yang mengunjungi stand BP3MI DKI Jakarta. Mereka antusias ingin mengetahui peluang kerja ke Taiwan, Jepang, Korea Selatan dan Jerman lewat program G to G BP2MI serta persyaratan dan mekanisme apa yang harus dipenuhi oleh pelamar. (Humas/BP3MI_DKIJakarta)