BP3MI Sulteng Tinjau Langsung Lokasi Help Desk di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu
-

BP3MI Sulteng Tinjau Langsung Lokasi Help Desk di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu
Palu, KemenP2MI (27/05) – Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Kepala Biro Keuangan dan Umum Kementerian Pelindungan Pekerja Migran Indonesia/BP2MI, Ramadhan NA dalam melakukan peninjauan lokasi Help Desk Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia pada Selasa (27/05/2025) di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Prasetiyohadi bersama tim. Lokasi Help Desk Layanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia berada di terminal kedatangan, tepatnya di depan pengambilan barang bagasi penumpang.
Mengingat Bandara Mutiara Sis Al Jufri berada di bawah Tata Kelola Badan Layanan Umum (BLU) Kementerian Perhubungan, maka proses pemanfaatan lokasi tersebut harus dilakukan dalam bentuk sewa kepada BLU sebagai pengelola.
Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pengukuran lokasi untuk menentukan biaya sewa lokasi sesuai dengan ketenturan peraturan Kementerian Perhubungan.
"Kami tentunya sangat berterima kasih kepada pihak Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu yang telah memberikan akses bagi kami dalam upaya pelindungan pekerja migran Indonesia, salah satunya yaitu tersedianya lokasi Help Desk ini," tutur Ramadhan.
Ada beberapa hal yang telah disepakati bersama dalam kegiatan peninjauan ini, salah satunya yaitu penyediaan fasilitasi penunjang lainnya seperti meja dan kursi layanan. ** (Humas/BP3MI Sulawesi Tengah)