Wednesday, 27 October 2021

Berita

Berita Utama

BP3TKI Nunukan  Meninjau Jalaur Lintas  PMI Non Prosedural di Sebatik

-

00.12 18 December 2019 869

-

Nunukan, BNP2TKI (18/12) – Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Nunukan bersama Tim Badan Nasonal Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) melakukan kunjungan ke Pulau Sebatik untuk melihat langsung lalu lintas Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural yang akan menuju Malaysia, Selasa (17/12/2019).

Kepala BP3TKI Nunukan, AKBP Hotma Victor Sihombing menyebutkan, selain meninjau jalur lalu lintas PMI di Sebatik, BP3TKI juga melakukan sosialisasi Penempatan dan Perlindungan PMI dengan membagi-bagikan Brosur dan Leaflet kepada masyarakat disana.

“Tim BNP2TKI yang datang meninjau langsung ke Sebatik terdiri dari Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI Justi Amaria, Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Pegawai Dyah Rejekiningrum, dan Inspektorat BNP2TKI,” kata Victor melalui pesan WhatsApp (WA).

Selain meninjau jalur lalulintas PMI Non Prosedural, juga melakukan kunjungan ke sekolah anak-anak PMI Mutiara Bangsa, kegiatan tersebut diisi dengan memberikan motivasi kepada anak-anak PMI agar tetap semangat untuk meraih sukses walaupun hidup dan bersekolah di wilayah perbatasan

“Kami juga berdialog dengan para guru maupun murid-murid, untuk menggali kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam proses belajar dan mengajar. Hasilnya akan  kami  dibicarakan pada rapat lintas sectoral di Kabupaten Nunukan,” jelasnya.***(Humas/BP3TKI Nunukan)