Saturday, 4 February 2023

Berita

Berita Utama

Gandeng Instruktur Pemberdayaan Desa, BP3MI NTT Gelar Bimtek Pemberdayaan PMI Purna dan Keluarga

-

00.10 18 October 2022 378

Gandeng Instruktur Pemberdayaan Desa, BP3MI NTT Gelar Bimtek Pemberdayaan PMI Purna dan Keluarga

Kupang, BP2MI (15/10) – Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Nusa Tenggara Timur (NTT) melanjutkan program pemberdayaan melalui Bimtek Pemberdayaan PMI Purna dan Keluarga PMI Angkatan II tahun 2022. Program ini dilaksanakan selama lima hari dari 11 hingga 14 Oktober 2022, di Kantor  Desa Unini, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

“Materi yang diajarkan dalam Bimtek tersebut adalah pembuatan produk berbahan dasar produk pangan lokal, seperti jagung, labu, dan kacang tanah”, kata Kepala BP3MI NTT, Siwa. 

Siwa menjelaskan, produk yang dijadikan bahan pelatihan oleh instruktur dalam bimtek pemberdayaan tersebut adalah pembuatan stik labu kuning, stik jagung, kerupuk jagung, dan kacang telur, mulai dari proses pembuatan sampai kemasan serta siap dipasarkan.

“Instruktur  yang melatih para PMI Purna dan keluarga PMI untuk pembuatan produk olahan bahan pangan lokal jagung, labu dan kacang tanah adalah Instruktur Pemberdayaan Desa, hal ini sebagai wujud kolaborasi antar lembaga”, tutur Siwa.

Siwa berharap, semoga para peserta yang terdiri dari PMI Purna dan Keluarga PMI ini dapat menyerap dan menerapkan materi yang didapatkan dari kegiatan bimtek tersebut dengan optimal, sehingga produk yang dihasilkan diterima oleh pasar. **(Humas/BP3MI NTT/MIF)