Saturday, 4 February 2023

Berita

Berita Utama

Hadiri Wisuda STIKes Bala Keselamatan Palu, Plt. Sestama BP2MI : Siapkan Diri untuk Peluang Kerja Luar Negeri

-

00.11 21 November 2022 337

Hadiri Wisuda STIKes Bala Keselamatan Palu, Plt. Sestama BP2MI : Siapkan Diri untuk Peluang Kerja Luar Negeri

Palu, BP2MI (21/11) – Plt. Sekretaris Utama BP2MI, Agustinus Gatot Hermawan didampingi  Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sulawesi Tengah, Mahda Syaikhoni Suprapto dan Koordinator Penempatan Pemerintah Kawasan Asia Timur I dan Asia Tengah, Akhmad Syihabuddin hadiri Wisuda Program Studi Diploma Tiga Keperawatan Angkatan ke-21 STIKes Bala Keselamatan Palu, Sabtu (19/11/2022) di Sriti Convention Hall Palu.                                                                           

Agustinus Gatot Hermawan, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat dan sukses kepada 85 orang mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda,

“Semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat, dan tentu saja kami berdoa semoga setelah lulus ini para wisudawan dapat segera mendapatkan pekerjaan. Selain peluang kerja yang ada di dalam negeri, peluang kerja luar negeri juga cukup terbuka. Untuk negara-negara Asia Tenggara banyak membutuhkan di sektor Manufaktur (General Worker dan Supervisor); Konstruksi; Hospitality dan perkebunan. Sedangkan untuk negara-negara Kawasan Asia Timur banyak membutuhkan tenaga medis (perawat dan care giver). Sebagian besar negara Eropa banyak membutuhkan tenaga terampil di sektor minyak and gas, Nurse dan IT, demikian juga di negara Amerika,” ucapnya.

Dalam akhir sambutannya, Agustinus Gatot Hermawan juga menyampaikan bahwa BP2MI melalui BP3MI Sulawesi Tengah akan selalu mendukung dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan informasi-informasi peluang kerja bagi calon Pekerja Migran khususnya di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah ini, tutupnya.

Turut hadir dalam acara wisuda tersebut Kepala LLDIKTI Wilayah XVI  wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, Asisten III Setda Kota Palu, Ketua PPNI Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua APTISI Propinsi Sulawesi Tengah. **(Humas/BP3MISulteng/MNR)