Sunday, 5 July 2020

Berita

Berita Utama

AKAN SEGERA HADIR LTSA DIKOTA BAUBAU DALAM MELAYANI PMI

-

00.02 11 February 2020 548

-

KENDARI, BP2MI (10/2) - - Kepala Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Kendari M. Syachrul Afriyadi melakukan jalin komunikasi teknis kepada Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse terkait persiapan pembentukan Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) di Kota Bau-Bau. Politikus PDIP itu menyambut baik harapan hadirnya LTSA PMI demi terwujudnya pelindungan hukum kepada masyarakat calon pekerja migran Indonesia di wilayahnya. Pasalnya, isu-isu sosial kemanusiaan terkait pekerja migran khususnya yang ilegal akhir-akhir ini menyeruak dan dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Hingga akhirnya orang-orang trauma untuk bekerja ke luar negeri. 

Hadirnya LTSA PMI sedapat mungkin menjadi sarana edukasi jaminan pelindungan calon pekerja; menutup akses keluar calon pekerja ilegal dimana Kota Baubau sebagai akses keluar masuk utama menggunakan moda transportasi laut dan udara. Tak kalah penting adanya Sarana Kesehatan sebagai bagian integral dari proses penempatan pekerja migran Indonesia.

"rencana itu kami apresiasi, dan insya Allah dalam waktu dekat saya akan undang Kadisnaker Kota untuk tindaklanjutnya. Jadi saat saya komunikasikan kepada Wali Kota semuanya sudah matang". Sanggah Wakil Wali Kota Baubau yang juga didampingi Asisten I Kota Baubau. tutupnya. ** (Humas / LP3TKI Kendari / Umar)