Thursday, 7 July 2022

Berita

Berita Utama

Memasuki Masa Akhir Jabatan, Selamat Purna Tugas DR Anjar Prihantoro

-

00.08 31 August 2020 1555

Memasuki Masa Akhir Jabatan, Selamat Purna Tugas DR Anjar Prihantoro

Jakarta, BP2MI (31/8) - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memimpin serah terima jabatan dan penyerahan memorandum akhir tugas Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI, Anjar Prihantoro. 

"Saya mengucapkan selamat kepada Pak Anjar yang telah memasuki masa purna tugas. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini telah diberikan. Ini sangat berati bagi BP2MI," ujar Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, di aula BP2MI Jakarta, Senin 31/8/2020.

Selanjutnya, Kepala BP2MI menunjuk   Direktur Pelayanan Pengaduan BP2MI, Wisantoro, untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah.

Menurut Benny, sekarang tren pengaduan Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjadi meningkat, ini yang akhirnya membuat banyak PMI melapor langsung ke Kepala Badan sehingga ini harus dibuat Standar Operasional Prosedur (SOP) yang baik. "Seperti PMI ABK Nugi CS, selama tiga minggu bisa pulang dengan aman dan selesai. Ini berkat pengaduan langsung dan respons yang cepat," ujarnya. 

Benny mengatakan, quick response ini menjadi metode yang tepat dan tentu sisi positif akan baik untuk BP2MI. 

"Kita harus berkejaran dengan kompleksitas dan kecepatan. Kuncinya adalah lakukan sesautu dengan hati dan empati. Jika tidak kita akan terjebak pada rutinitas dan hanya pada  penyerapan dan anggaran."

Anjar Prihantoro menyampaikan, sungguh tidak terasa hari ini adalah hari terakhirnya dalam bekerja dan mengabdi di BP2MI.

"Saya sungguh terharu dan betul-betul sangat berterimakasih atas perhatian dan dukungan. Insya Allah kita akan mencapai tujuan. Ini membuat saya terharu karena persaudaraan kita tetap terjalin dengan corporate culture, dengan nilai-nilai kebaikan  yang akan terus kita gunakan. Sampai akhirnya kita mempunyai value," ujarnya.

Akhir kata Anjar berpesan, dari lubuk hati yang paling dalam untuk  menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh pegawai  yang ada di lingkungan BP2MI. ** (Humas BP2MI)