Thursday, 5 August 2021

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI Banda Aceh Jajaki Kerja Sama dengan Pemda Aceh Tamiang

-

00.07 1 July 2021 150

UPT BP2MI Banda Aceh Jajaki Kerja Sama dengan Pemda Aceh Tamiang

Banda Aceh, BP2MI (1/7) - Kedekatan kerja sama yang terjalin baik antara UPT BP2MI Banda Aceh dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Tamiang selama ini, akan terus dilakukan. "Salah satunya dengan membuat pondasi hukum berupa MoU Kesepakatan antara BP2MI dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang," kata Kepala UPT BP2MI Banda Aceh, Jaka Prasetiyono saat menjamu makan siang Bupati Aceh Tamiang, Mursyid, pada Rabu (30/6/2021). 

Bupati Aceh Tamiang sangat antusias dan mendukung upaya dan keinginan yang diutarakan oleh Kepala UPT BP2MI Banda Aceh. 

"Mohon disegerakan Pak Jaka, jangan ditunda-tunda niat baik kita ini, karena dengan kerja sama ini, besar harapan kita masyarakat Aceh Tamiang khususnya bisa mendapatkan peluang kerja yang lebih luas dan bisa menekan angka pengangguran dan kemiskinan masyarakat. Saya dan tim jika dibutuhkan akan ke Jakarta nantinya," ujar Mursyid. 

Semangat dan upaya ini diharapkan bisa segera terwujud. "Terima kasih kami dari BP2MI kepada Bapak Bupati atas perhatian dan dukungannya kepada kami, semoga upaya ini bisa segera terlaksana. Supaya manfaatnya bisa segera dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat Aceh Tamiang yang ingin bekerja ke Luar Negeri nantinya," ungkap Jaka. 

Sebagai informasi, keberadaan kerja sama ini sudah terjalin sudah lama, dengan berdirinya Kantor Pos BP2MI Aceh Tamiang yang dipimpin oleh Koordinator Khairul, S.I.kom sejak Tahun 2014 yang beralamat di Komplek Perkantoran Bupati Aceh Tamiang, Jalan Ir. Juanda Kabupaten Aceh Tamiang. *** (Humas/UPTBP2MIBandaAceh/DD)