Saturday, 6 March 2021

Berita

Berita Utama

Utamakan Pelayanan Pelindungan PMI, BP2MI Bertekad Pertahankan UPT di Daerah

-

00.12 17 December 2020 581

Utamakan Pelayanan Pelindungan PMI, BP2MI Bertekad Pertahankan UPT di Daerah

Jakarta, BP2MI (16/12) - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bertekad tetap mempertahankan keberadaan adanya Unit Pelaksana Teknis (UPT) BP2MI yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini dilakukan  sebagai bentuk pelayanan publik sekaligus pelindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di daerah.

"Keberadaan UPT masih sangat diperlukan karena begitu kompleksnya permasalahan tata kelola perlindungan PMI di daerah, sekaligus menjadi garda terdepan BP2MI dalam memberikan pelayanan dan pelindungan PMI," ungkap Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, dalam acara Finalisasi Hasil Kajian Evaluasi UPT di Hotel Ritz-Carlton Kuningan, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Kepala BP2MI menyebutkan bahwa UPT di daerah hampir bekerja selama 24 jam demi memberikan pelayanan, pelindungan, dan pemulangan bagi PMI.

"Mereka melakukan banyak tugas berat di daerah masing-masing. Mungkin selama ini kurang terpublikasi sehingga masyarakat tidak mengetahuinya. Ke depan diharapkan tiap kegiatan UPT di daerah akan terpublikasi oleh media," lanjut Benny.

Dijelaskan pula oleh Benny,  seluruh UPT sekiranya dapat mengembangkan filosofi dan budaya kerja BP2MI yang terangkum dalam 5 S.

"5 S tersebut adalah strategi, struktur, sistem, skill, speed & target. Semuanya diperlukan untuk mencapai sasaran utama yaitu 9 Program Prioritas BP2MI," tutup Benny.

Sementara itu,  Sekretaris Utama BP2MI Tatang Budie Utama Razak mengatakan, bahwa UPT di daerah diharapkan dapat memberikan pelayanan bagi publik guna meningkatkan penempatan PMI yang terampil dan profesional. ** (Humas BP2MI)