Saturday, 4 February 2023

Berita

Berita Utama

Bahas Penguatan Sinergitas dan Rancangan MoU, BP3MI Banten Kunjungi Disnaker Serang dan Cilegon

-

00.09 5 September 2022 384

Bahas Penguatan Sinergitas dan Rancangan MoU, BP3MI Banten Kunjungi Disnaker Serang dan Cilegon

Banten, BP2MI (5/9) – Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Banten lakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kota Serang dan Kota Cilegon. Kunjungan ini dilakukan secara maraton, pada Jumat (2/9/2022) oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BP3MI Banten, Dharma Saputra didampingi oleh Subkoordinator Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program BP3MI Banten, Berliandy Haryono. 

Rangkaian kunjungan dilakukan dalam rangka silahturahmi dan juga berfokus pada pembahasan rancangan MoU beserta rencana kerja.

Kunjungan pertama, dilakukan ke Kantor Disnaker Kota Serang. Di Kantor Disnaker Kota Serang, Plt. Kepala BP3MI Banten disambut baik oleh Kepala Disnaker Kota Serang, H. Ikbal beserta Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Sumiarsih. 

Dalam kesempatan ini, Dharma Saputra mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerja sama yang telah dilakukan antara Disnaker Kota Serang dengan BP3MI Banten.

"Terima kasih atas kerja sama, terutama dalam upaya perancangan MoU dan Rencana Kerja. Harapan kami, agar upaya kita bersama ini bisa segera terlaksana dalam waktu dekat," ujar Dharma. 

Selaras dengan itu, Kepala Disnaker Kota Serang, H. Ikbal, juga menyambut baik terkait rencana pelaksanaan penandatangan MoU dan Rencana Kerja. 

“Terkait rancangan MoU dan Rencana Kerja, kami telah berkonsultasi juga ke Biro Pemerintahan Kota Serang. Alhamdulillah direspons dengan baik pula, kemudian kami saat ini akan berkonsultasi juga mengenai rapat dengan OPD terkait. Karena jika dilihat dari rencana kerja yang telah disusun oleh tim Disnaker dan BP3MI Banten, terdapat peran OPD lainnya seperti Dinsos dan Dinas Pendidikan, sehingga alangkah baiknya jika dilakukan rapat terlebih dahulu guna membahas tugas dan fungsi masing-masing OPD agar setelah dilakukan MoU, Rencana kerja tersebut dapat segera berjalan. Nanti ketika sudah dijadwalkan, kami juga akan mengundang BP3MI Banten untuk menjelaskan lebih detail," ujar Ikbal. 

Dalam kunjungan kedua yang dilakukan ke Kantor Disnaker Kota Cilegon, Plt. Kepala BP3MI Banten disambut oleh Plt. Kepala Disnaker Kota Cilegon, Panca Nugrahestianto beserta jajaran. Dalam pertemuan ini, pembahasan berfokus pada progres rancangan MoU dan Rencana Kerja. Plt. Kepala Disnaker Kota Cilegon, Panca Nugrahestianto mengatakan bahwa rancangan MoU saat ini sudah dibahas dengan OPD terkait di sekretariat daerah, selanjutnya dalam waktu dekat akan dibahas pula terkait rencana kerja yang ada di dalam MoU tersebut. 

“OPD yang akan diundang dalam rapat pembahasan ini seperti ASDA I, Bagian Pemerintahan Kota Cilegon, Bappeda, Dinas Pendidikan, dan Disnaker Kota Cilegon. Rencananya akan dilaksanakan tanggal 12-13 September ini," jelas Panca. 

Plt. Kepala BP3MI Banten sangat antusias mendengar kabar tersebut. Dharma juga menyampaikan pesan Kepala BP2MI, Benny Rhamdani yang sangat menyambut baik rencana penandatanganan MoU dan Rencana kerja antara BP2MI dengan Pemerintah Kota Cilegon. Dalam kesempatan ini pula, Dharma menyampaikan harapannya agar penandatanganan MoU dan Rencana Kerja antara BP2MI dengan Pemerintah Kota Cilegon dan Kota Serang dapat dilakukan secara serentak. ** (Humas/BP3MI Banten)