Wednesday, 27 October 2021

Berita

Berita Utama

Bersama KKP Kelas II Pontianak, UPT BP2MI Wilayah Kalimantan Barat Gelar Vaksinasi Massal

-

00.10 4 October 2021 218

Bersama KKP Kelas II Pontianak, UPT BP2MI Wilayah Kalimantan Barat Gelar Vaksinasi Massal

Pontianak, BP2MI (4/10) - Dalam rangka percepatan target vaksinasi, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wilayah Kalimantan Barat, menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Kegiatan ini dilakukan pada Minggu (03/10/2021) di Kantor Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) PT. Mafan Samudera Jaya, Sambas.

"Kegiatan vaksinasi massal ini adalah hasil kerjasama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak. Sebelumnya, Pos Pelayanan BP2MI Sambas telah berkoordinasi dengan KKP Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Sintete", ujar Kepala UPT BP2MI Wilayah Kalimantan Barat, Amingga M. Primastito melalui keterangan tertulisnya.

Amingga menambahkan, selain bekerjasama dengan KKP Kelas II Pontianak, UPT BP2MI Wilayah Kalimantan Barat juga turut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sambas. Kerja sama ini dijalin agar para CPMI dan PMI yang tidak bisa mengikuti vaksinasi massal, dapat langsung datang ke Puskesmas setempat serta diprioritaskan.

"Dengan mendapatkan vaksin, selain untuk kekebalan tubuh, ini merupakan salah satu persyaratan untuk bekerja ke luar negeri sehingga ketika negara Malaysia sudah dibuka penempatannya mereka sudah siap berangkat dengan mengikuti protokol kesehatan," tutur Amingga.

Vaksinasi massal ini diikuti 24 CPMI yang akan berangkat melalui PT. Mafan Samudera Jaya, dengan negara tujuan penempatan Malaysia. Sebelumnya UPT BP2MI Wilayah Kalimantan Barat juga telah memfasilitasi vaksinasi PMI program Government to Government (G to G) Jepang dalam vaksinasi massal yang dilakukan di Pontianak.

Sementara itu, Kepala Cabang PT. Mafan Samudera Jaya, Darodji mengaku, turut berterima kasih atas terlaksananya vaksinasi massal ini. 

"Terima kasih kepada UPT BP2MI Wilayah Kalimantan Barat yang telah memfasilitasi vaksinasi CPMI PT. Mafan Samudera Jaya," ujar Darodji. **(Humas/UPT BP2MI Kalimantan Barat/EAS)