Friday, 23 April 2021

Berita

Berita Utama

BP2MI Langsungkan Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

-

00.04 1 April 2021 268

BP2MI Langsungkan Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Jakarta, BP2MI (1/4) – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melangsungkan vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk para pegawai di lingkungan BP2MI, Kamis pagi (1/4/2021) di Aula K.H. Abdurrahman Wahid BP2MI Jakarta.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani dan seluruh para pejabat di lingkungan BP2MI juga turut mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap kedua. Sebelumnya Benny juga telah mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap pertama pada 16 Maret 2021.

Benny Rhamdani memastikan bahwa  vaksin COVID-19  tahap pertama dan tahap kedua  adalah halal. Vaksinasi COVID-19 ini telah dipastikan aman oleh Badan Perlindungan Obat dan Makanan (BPOM) dan juga MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Selain semua pegawai pusat BP2MI, pemberian vaksinasi COVID-19 dilakukan untuk seluruh pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) BP2MI di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19, BP2MI bekerja sama dengan beberapa pihak, yakni Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Konsil Kedokteran Indonesia, Rumah Sakit MMC, Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, dan Puskesmas Kecamatan Pancoran.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Sri Andayani, menyampaikan optimis kegiatan vaksinasi tahap kedua akan berlangsung lebih cepat mengingat adanya pengalaman di kegiatan vaksinasi tahap pertama

"Sasaran yang akan dicapai pada kegiatan vaksinasi tahap 2 ini adalah sebanyak 777 orang, yang terdiri dari 56 vaksin dosis pertama dan 721 vaksin dosis kedua. Vaksin tersebut diberikan kepada seluruh pegawai di lingkungan BP2MI, termasuk pegawai di UPT BP2MI Jakarta dan Serang," ujar Sri saat vaksinasi COVID-19 tahap kedua, Kamis pagi (1/4/2021) di Aula K.H. Abdurrahman Wahid BP2MI.

Sri mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap kedua ini dimulai sejak sekitar pukul 8 pagi dan berlangsung lancar.

"Harapannya, dengan tahap vaksinasi yang sudah lengkap untuk seluruh pegawai, BP2MI dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para Pekerja Migran Indonesia," pungkas Sri Andayani. * (Humas BP2MI/CLN/TDW)