Monday, 15 April 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI Bali Memfasilitasi Pemulangan Pekerja Migran Indonesia Terkendala/Unprosedural Asal Buleleng

-

00.02 10 February 2024 219

BP3MI Bali Memfasilitasi Pemulangan Pekerja Migran Indonesia Terkendala/Unprosedural Asal Buleleng

Denpasar, Bali BP2MI (10/2) – Sebagai bentuk pelayanan pelindungan kepada Pekerja Migran Indonesia, Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Bali melakukan fasilitasi pemulangan Pekerja Migran Indonesia terkendala/unprosedural asal Buleleng atas nama Gede Sadia pada Sabtu (10/2/2024).

Gede Sadia diketahui merupakan Pekerja Migran Indonesia penempatan Malaysia yang bekerja menggunakan visa kunjungan tanpa visa kerja. BP3MI Bali memfasilitasi kepulangan di Bandara Internasional Ngurah Rai yang didampingi oleh Ketua tim pelindungan dan tim, Kadek Agus Arnawa, dan I Made Suparsa serta keluarga pada hari Sabtu (10/2/2024). Setelah menerima kedatangan, BP3MI Bali melakukan proses serah terima Pekerja Migran Indonesia kepada pihak keluarga yang dilakukan di Lounge BP3MI Bali.

Selanjutnya BP3MI Bali memberikan edukasi kepada Pekerja Migran Indonesia dan Keluarganya bagaimana bekerja secara aman dan prosedural ke luar negeri, agar hal serupa tidak terjadi kembali.

I Made Sudarma yang merupakan kakak ipar dari Gede Sadia menyatakan terima kasih kepada BP3MI Bali karena telah memfasilitasi kepulangan adik iparnya.

"Kami berterima kasih kepada BP3MI Bali karena telah memfasilitasi pemulangan adik ipar saya sehingga sampai di Bali dengan selamat” tutup Made Sudarma (Humas/BP3MI Bali)