Thursday, 23 May 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI Lampung Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Balai

-

00.03 16 March 2023 1060

BP3MI Lampung Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Balai

Bandarlampung, BP2MI (16/03) Hari ini, keluarga besar BP3MI Lampung menyelenggarakan satu peristiwa bersejarah seiring berlalunya waktu. Kepala Balai periode 2018-2023, Ahmad Salabi, S.H., M.M menyerahkan jabatan  kepada Drs. Jaka Prasetiyono, M.Si sebagai pengantinya.  

Acara penyerahan jabatan Kepala ini berlangsung di Aula BP3MI Lampung dan dihadiri oleh para pegawai serta Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi BP2MI, Dr. Servulus Bobo Riti, S.Pd, M.M.

Ahmad Salabi akan melanjutkan tugasnya sebagai Kepala BP3MI Sumatera Selatan, sementara itu, Kepala BP3MI Lampung yang baru sebelumnya merupakan Kepala BP3MI Aceh.

Suasana haru biru mengiringi serah terima jabatan, dalam sambutannya, Ahmad Salabi terlihat sedikit menyeka air matanya.

Jaka Prasetiyono selaku Kepala BP3MI Lampung yang baru, mengawali sambutanya dengan memberikan pujian atas perjuangan Salabi, pendahulunya. Karena itu Jaka mengajak para pegawai untuk selalu bergandengan tangan mempertahankan kualitas pelayanan pelindungan PMI sesuai apa yang sudah dibuat oleh pendahulunya.
Ia juga berjanji untuk melanjutkan program Kepala pendahulu, apalagi hal-hal baik yang membangun Unit Kerja tercinta tersebut. "Saya akan melanjutkan program pendahulu sebelumnya, apalagi hal yang baik selama ini”,ungkapnya.

Sementara itu dalam arahan dan sambutannya, Servulus menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Ahmad Salabi atas segala dedikasinya selama menjabat sebagai Kepala BP3MI Lampung.

"Dari masa kerja yang tidak pendek yang dilakukan oleh Bapak Salabi, saya yakin ini akan menularkan energi dan spirit yang akan dilanjutkan oleh kita semua di lingkungan BP2MI. Harapan saya, penggantinya yaitu pak Jaka nanti akan mampu mengimbangi prestasi yang telah dilakukan oleh Bapak Salabi ," ujar Servulus saat Serah Terima Jabatan dan Memori Jabatan.

Andaikan waktu tidak berputar, maka perubahan pun hanyalah nama. Penghuni jagat tidak bertambah sedangkat dirinya kian melebar. Demikian halnya sebuah jabatan, Namun kenyataan berbicara lain. Segala sesuatu bersifat dinamis. Waktu selalu berputar dan perubahan pun berjalan mengiringinya. (Humas/BP3MI7/ASBGumay)