Monday, 28 November 2022

Berita

Berita Utama

Delapan CPMI Program G to G ke Jerman Apresiasi BP3MI Sumatera Selatan

-

00.09 20 September 2022 268

Delapan CPMI Program G to G ke Jerman Apresiasi BP3MI Sumatera Selatan

Palembang, BP2MI (16/9) – Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sumatera Selatan memfasilitasi delapan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) program Government to Government (G to G) ke Jerman untuk mengikuti ujian Bahasa Jerman level B1 pada Jumat (16/9/2022) di kantor BP3MI Sumatera Selatan.

Penguji dalam ujian kali ini adalah tim dari Goethe-Institut yang datang dari Bandung, Jawa Barat. Tim dari Direktorat Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa dan Timur Tengah juga turut hadir untuk memantau pelaksanaan ujian.

Budi Santoso, salah satu CPMI asal Bengkulu, mengatakan, dirinya bersama tujuh orang lain mengucapkan terima kasih kepada BP3MI Sumatera Selatan yang telah memfasilitasi dengan baik. “Sejak kami datang hingga pulang, semua pegawai melayani kami dengan baik. Semoga kami semua dapat lulus program G to G ke Jerman,” harap Budi.

Kepala BP3MI, Sri Haryanti, mengatakan, pelayanan prima yang diberikan oleh BP3MI Sumatera Selatan pada pelaksanaan ujian adalah wujud salah satu dari sembilan program prioritas Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), yakni menjadikan Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebagai very very important person (VVIP).

“Kami terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan lembaga pendidikan guna menyebarluaskan informasi tentang program G to G ke Jerman, Jepang, dan Korea Selatan. Harapan kami masyarakat dapat melihat peluang untuk dapat bekerja ke luar negeri,” ujar Sri Haryanti.

Sosialisasi terus dilakukan oleh BP3MI Sumatera Selatan untuk menyebarluaskan informasi tentang program-program bekerja ke luar negeri. Masyarakat juga dapat memperoleh informasi melalui inovasi terbaru BP3MI Sumatera Selatan, yakni SONGKET PMI. (Humas/BP3MI Sumatera Selatan/CLN)