Saturday, 4 February 2023

Berita

Berita Utama

Kepala BP3MI Aceh Hadiri Pembukaan Bimtek SDM Penempatan Tenaga Kerja

-

00.10 6 October 2022 365

Kepala BP3MI Aceh Hadiri Pembukaan Bimtek SDM Penempatan Tenaga Kerja

Banda Aceh, BP2MI (6/10) - Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Aceh, Jaka Prasetiyana, menghadiri Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sumber Daya Manusia (SDM) Penempatan Tenaga Kerja, oleh Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh.

Bertempat di Grand Arabia Hotel, Banda Aceh, Selasa (4/10), acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Chairul Nizar. Chairul menyampaikan pentingnya peningkatan SDM, dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Dalam memberikan pelayanan publik bagi masyarakat yang ingin bekerja atau mencari kerja, maka kita sebagai aparatur pemerintahan harus meningkatkan kapasitas diri berupa sumber daya yang up to date, untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Aceh khususnya. Banyak sekali peluang yang bisa kita berikan, antara lain bisa ke luar negeri," ujar Chairul.

Chairul menambahkan, peserta yang hadir juga dapat berbincang dengan BP3MI Aceh, yang merupakan perwakilan dari BP2MI. Ia mengarahkan agar para peserta dapat bertanya secara langsung peluang kerja yang dapat diambil.

Sementara itu, Jaka menegaskan pentingnya sinergi dengan pemerintah daerah. “Sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan BP2MI akan meningkatkan kualitas Pelayanan bagi masyarakat, khususnya yang ingin bekerja ke luar negeri,” tuturnya.

Diketahui, peserta yang hadir berasal dari Dinas Tenaga Kerja seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh, serta berbagai stakeholder terkait seperti Imigrasi, BPVP Banda Aceh, BPJS Ketenagakerjaan, BP3MI Aceh, serta akademisi dari perguruan tinggi di Banda Aceh. **(Humas/BP3MI Aceh)