Saturday, 4 February 2023

Berita

Berita Utama

Kepala BP3MI Aceh Lakukan Penjajakan MoU Dengan Sekda Kabupaten Aceh Besar

-

00.10 10 October 2022 388

Kepala BP3MI Aceh Lakukan Penjajakan MoU Dengan Sekda Kabupaten Aceh Besar

Banda Aceh, BP2MI (10/10) – Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Aceh, Jaka Prasetiyono melakukan silaturahmi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar, Sulaimi, dalam acara silaturahmi ngopi santai, pada Sabtu, (08/10/2022).

Dalam acara ini, banyak hal yang dibicarakan dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang prima bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI), PMI, dan Keluarga PMI, khususnya warga Kabupaten Aceh Besar.

“Terima kasih kepada Pak Sekda sudah mau meluangkan waktu liburnya untuk bertemu dengan kami. Dalam silaturahmi ini, kami ingin menjalin kerjasama dengan Pemda Aceh Besar. Jika berkenan, kita akan upayakan kerjasama dalam bentuk MoU Kesepakatan antara BP2MI dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Tujuannya agar dapat meningkatkan skill anak-anak Aceh Besar yang ingin bekerja ke luar negeri dengan diberikannya pelatihan kepada mereka, sekaligus mengurangi pengangguran di Aceh Besar,” ujar Jaka.

Dalam kesempatan tersebut, Sulaimi menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya pertemuan ini. “Saya berterima kasih atas pertemuan ini, semoga ke depannya akan lebih banyak peluang kerja yang dapat diisi oleh warga Aceh Besar, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Aceh Besar,” tuturnya.

Sulaimi juga mengatakan, terdapat banyak sekali lulusan Tenaga Kesehatan asal Aceh Besar yang dapat disaring minat dan keinginannya untuk bekerja ke luar negeri. Harapannya, mereka dapat mengisi peluang kerja yang terbuka tersebut di luar negeri.**(Humas/BP3MIAceh/DD)