Monday, 15 April 2024

Berita

Berita Utama

Motivator di Prelim CPMI G to G Korsel, Sylviana Murni Berikan Apresiasi BP2MI

-

00.01 20 January 2023 1284

Motivator di Prelim CPMI G to G Korsel, Sylviana Murni Berikan Apresiasi BP2MI

Cikarang, BP2MI (20/1) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) serentak  melaksanakan  Preliminary Education (Prelim), atau Orientasi Pra Pemberangkatan (OPP) bagi para Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Program Government to Government (G to G) ke Korea Selatan. 

Pelaksanaan Prelim yang digelar dari tanggal 16-21 Januari 2023 ini dilakukan di empat lokasi, yaitu Kinasih Resort Depok sebanyak 300 CPMI, BBGP Parung sebanyak 300 CPMI, BBPPMPV Bispar Depok sebanyak 250 CPMI, Primebiz Hotel Cikarang sebanyak 390 CPMI. 

Hadir sebagai motivator, Senator dari Komite III DPD RI,  Sylviana Murni yang memberikan apresiasi terhadap kinerja BP2MI di era Benny Rhamdani sebagai Kepala BP2MI. 

"Saya bangga dengan BP2MI yang memiliki jajaran yang luar biasa. Jangan cuma berjuang tapi juga  terus berdoa. Berkat pejuang BP2MI kalian CPMI bisa sama  dengan saya. Dijaga betul dari ujung rambut hingga ujung kaki. PMI adalah duta pariwisata Indonesia. Bisa promosikan Indonesia sehingga majikan  bisa tertarik dengan Indonesia," ujar Sylviana kepada para CPMI di Primebiz Hotel Cikarang, Jumat, (20/1/2023).

Sylviana mememinta CPMI untuk bisa dan pintar menabung, buatlah bekerja dengan nyaman dan dengan hati yang ikhlas. 

"Kalian jangan pernah menjadi PMI ilegal, ini tidak boleh. Jagalah kehormatan. Kita harus menemukan hal yang bagus, dan berikan apresiasi. Selamat jalan, semoga bisa menebarkan kebaikan, dan bermanfaat untuk orang lain," paparnya. 

Kepala BP2MI Benny Rhamdani berpesan, setelah prelim ini, CPMI untuk tetap menjaga jaga kesehatan, dan optimis untuk berangkat ke Korea Selatan. 

"Tetap berdoa, saya ingin berpesan peluk erat dan  jaga niat. Jangan khianati orangtua, cinta kasih sayang dari orangtua. Selalu mengalir doa dan kesuksesan. Kalian ini orang hebat yang berani meninggalkan orang tua. Bangun percaya diri dan optimisme, itulah PMI," gugahnya. 

Benny mengatakan, BP2MI akan  terus berjuang untuk memperbaiki keadaan. Karena itu berikan kritik, masukan dan jangan memfitnah dan menistakan. 

"Saya kangen sama kalian, kendati agenda kenegaraan cukup padat. Saya selalu berusaha hadir di hadapan para PMI. Saya tidak akan pernah melewati acara prelim maupun pelepasan. Karena saya bertanggung jawab untuk mewujudkan mimpi indah para PMI," imbuhnya. 

Benny menegaskan, pemerintah sangat serus untuk memberikan perlindungan kepada PMI. "Siapapun yang memeras, menistakan PMI saya pasti akan marah. PMI adalah orang orang penting.  Jangan terganggu dengan berita yang tidak baik. Bangun rasa percaya diri, kalian memiliki SDM terampil untuk meraih peluang kerja luar negeri," tutup Benny.*(Humas BP2MI/AA/CLN)