Wednesday, 27 October 2021

Berita

Berita Utama

Tingkatkan Sinergitas, Kepala UPT BP2MI Pontianak Lakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Sambas

-

00.08 13 August 2021 325

Tingkatkan Sinergitas, Kepala UPT BP2MI Pontianak Lakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Sambas

Pontianak, BP2MI (12/8) - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Pontianak, AKBP Amingga M. Primastito, mengadakan kunjungan kerja (kunker) sekaligus silaturahmi untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala UPT BP2MI Pontianak yang baru. Kunjungan kerja pada hari Kamis (12/8/2021) ini adalah dalam rangka meningkatkan sinergitas antara BP2MI dengan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung Bupati Sambas, H. Satono, yang didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sambas, Zainal Abidin. Dalam perbincangan dengan Bupati Sambas, Kepala UPT BP2MI Pontianak menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Sambas yang sudah berkenan menerima silaturahmi serta berharap sinergitas terkait penempatan dan pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dapat berjalan dengan baik.

“Selama ini kita sudah bersinergi dengan adanya SiLVi (Sistem Layanan Virtual) di Kabupaten Sambas, juga dalam penanganan PMI Terkendala (PMI-T). Semoga sinergitas antara BP2MI dan Pemerintah Kabupaten Sambas dapat ditingkatkan," ujar H. Satono.

Dalam pertemuan tersebut, Amingga menyampaikan rencana penyusunan Nota Kesepakatan antara BP2MI dengan Pemerintah Kabupaten Sambas terkait penempatan dan pelindungan PMI di Kabupaten Sambas.

Lebih lanjut Amingga juga melakukan kunjungan kerja ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Sajingan Besar, Jumat (13/8/2021). Pada kunjungan kerja ini, Kepala UPT BP2MI Pontianak meninjau pos pelayanan PMI di PLBN Aruk serta melihat proses pendataan dan tes swab PCR bagi PMI.

Dalam kunjungan kerja ini, Kepala UPT BP2MI Pontianak juga berkoordinasi dengan Danramil selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Kapolsek Sajingan Besar, KKP Wilker Aruk, dan Petugas Pengelola Perbatasan terkait proses pelayanan kepulangan PMI dari Malaysia serta proses karantina di PLBN Aruk.

Pada kesempatan ini, Kepala UPT BP2MI Pontianak juga mengunjungi tempat karantina PMI di Wisma Indonesia Aruk dan Asrama Haji Sambas serta memberikan bantuan masker kepada Satgas Penanganan COVID-19 di tempat karantina tersebut.

“Terima kasih kepada para petugas yang sudah memberikan pelayanan kepada para PMI dan bagi para PMI tetap semangat menjalani karantina dan patuhi protokol kesehatan," ujar Amingga. Kunjungan kerja Kepala UPT BP2MI Pontianak dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. * (Humas/UPT BP2MI Pontianak/EAS)