Thursday, 23 May 2024

Berita

Berita Utama

BP2MI Selenggarakan Serah Terima Jabatan Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Asia dan Afrika

-

00.04 2 April 2024 1018

BP2MI Selenggarakan Serah Terima Jabatan Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Asia dan Afrika

Jakarta, BP2MI (2/4) – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) selenggarakan seremoni serah terima jabatan kepada Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Asia dan Afrika BP2MI, Brigjen. Pol. Suyanto.

Sekretaris Utama BP2MI, Rinardi mewakili Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengapresiasi kinerja Brigjen Suyanto yang telah mendedikasikan diri kepada BP2MI, bahkan dari masa Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

“Brigjen Suyanto harus kembali ke Mabes Polri dalam jabatannya, tetapi saya tidak akan lupa kesan bekerja dengannya. Saya masih ingat betul bagaimana Brigjen Suyanto tetap teguh menjalankan SOP walaupun pada masa kritis, atau di daerah perbatasan Indonesia yang rawan, hal itu yang harusnya menjadi contoh para personel BP2MI. Semoga sukses dimanapun anda berada Pak Suyanto,” ujarnya.

Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Asia dan Afrika BP2MI, Brigjen. Pol. Suyanto, harus kembali ke satuan kepolisian pada masa jabatannya. Ia membuka sambutan dengan berpamitan dan menyatakan maaf untuk segala kekuarangan selama menjabat di BP2MI.

“Mungkin saya agak frontal dan radikal dalam menyelesaikan permasalahan Pekerja Migran Indonesia, tetapi watak kami di kepolisian memang sudah terbentuk dalam pemecahan masalah, terlebih di daerah perbatasan keluar-masuk Indonesia. Di tengah Bulan Ramadhan yang penuh pengampunan ini, saya meminta maaf jika ada yang tidak berkenan di hati anda,” ungkapnya.

Suyanto kemudian menyatakan bahwa ini bukan perpisahan, karena meskipun perpisahan terjadi secara jarak, secara batin kita semua telah membentuk ikatan emosional yang tidak pernah terpisah.

“Mungkin sudah 6 tahun saya di BP2MI, sejak masa BNP2TKI, hal itu menyebabkan tumbuh rasa cinta saya terhadaa lembaga ini. Pengganti saya sebagai pelaksana tugas, Bapak Firman Yulianto, harus siap siaga menghadapi berbagai kendala persoalan Pekerja Migran Indonesia yang semakin maju semakin kompleks,” pungkasnya. (Humas)