Monday, 28 November 2022

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI Banda Aceh Kunjungi Pemkab Aceh Selatan, Jajaki Nota Kesepahaman dengan BP2MI

-

00.11 20 November 2021 796

UPT BP2MI Banda Aceh Kunjungi Pemkab Aceh Selatan, Jajaki Nota Kesepahaman dengan BP2MI

Aceh, BP2MI ( 20/11) - Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Banda Aceh melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Selatan untuk melakukan penjajakan MoU antara BP2MI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan, di Kantor Bupati Aceh Selatan Alamat :Jl. S. Parman, Tapak Tuan, Aceh Selatan, Kabupaten Aceh, Kamis, (18/11/2021).  

Dalam kesempatan tersebut Kepala UPT Banda Aceh, Jaka Prasetiyono dan Team  disambut  langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan. Cut Syazalisma dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Masriadi.

Sekda Kabupaten Aceh Selatan dan Kepala Disnakertrans  sangat antusias dengan akan dilaksanakan kerjasama ini, dalam pertemuan ini membahas mengenai penerapan dan implementasi UU no 18 Tahun 2017 Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia yang menekankan peranan Pemerintah Daerah terhadap penanganan maksimal untuk Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) khususnya di Kabupaten Aceh Selatan.

"Kami menyambut baik hal ini, akan kami upayakan dengan maksimal agar MoU Kesepakatan kerjasama ini dapat terlaksana sebagai amanat Undang-Undang untuk mensejahterakan PMI dan keluarganya." Ujar  Cut Syazalisma.

Sementara itu, Kepala UPT BP2MI Banda Aceh, Jaka Prasetiyono juga mengutarakan "Begitu banyaknya peluang kerjasama antara Indonesia dengan Negara Lain dalam Program G to G, antara lain dengan Negara Jepang, Korea, Jerman dan akan dilaksanakan juga dengan beberapa negara lainnya terkait penempatan PMI Professional, yang bisa dimanfaatkan oleh  masyarakat Kabupaten Aceh Selatan Khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan bisa meningkatkan  PAD daerah dengan Remitansi yang akan masuk ke daerah nantinya." Ujar Jaka.

Besar harapan kita semua, semoga di Tahun 2022 nanti akan menjadi Tahun Gemilang bagi Pahlawan Devisa Negara dan Duta Pariwisata Indonesia dengan Menciptakan PMI Professional yang dapat membanggakan Bangsa dan Negara. **(Humas /UPTBP2MI Banda Aceh/Didi)