Thursday, 6 May 2021

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta Layani CPMI di Mall Pelayanan Publik

-

00.05 4 May 2021 72

UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta Layani CPMI di Mall Pelayanan Publik

Jakarta, BP2MI (03/05) - Inovasi dan layanan prima terus digalakkan oleh UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta, salah satunya dalam hal pelayanan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Mall Pelayanan Publik, Jalan Episentrum Selatan No.22, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (03/05/2021). Sebanyak enam orang CPMI telah dilayani pembuatan e-KTKLN di tempat tersebut dengan skema penempatan Untuk Kepentingan Perusahaan Sendiri (UKPS) ke Negara Penempatan Zambia melalui PT Epiterma Mas Indonesia. 

Tidak sampai pada proses pembuatan e-KTKLN saja, proses pelayanan PMI terus berlanjut dengan Orientasi Pra Pemberangkatan (OPP) secara langsung kepada keenam CPMI tersebut oleh petugas UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta.

Kepala UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta, Mocharom Ashadi, menjelaskan bahwa pada dasarnya ini pembukaan pelayanan PMI di Mall Pelayanan Publik DKI Jakarta ini bertujuan untuk mempermudah akses CPMI untuk mendapatkan fasilitas pelayanan  baik penempatan, sosialisasi peluang kerja serta pengaduan.

“Hari ini enam orang CPMI telah dilayani dengan baik proses penempatannya oleh petugas kami. Ini membuktikan bahwa pada dasarnya pembukaan pelayanan PMI di sini bertujuan untuk mempermudah CPMI ataupun PMI memperoleh fasilitas pelayanan kami. Tidak hanya terbatas di kantor kami saja di Ciracas, namun kini meluas ke Mall Pelayanan Publik yang terletak di Selatan Jakarta," jelasnya. ** (Humas/UPT BP2MI DKI Jakarta/pw/ak)