Thursday, 6 August 2020

Berita

Berita Utama

Bakti Sosial POLRI Peduli Covid-19 bagi PMI dan Keluarganya

-

00.07 27 July 2020 404

Bakti Sosial POLRI Peduli Covid-19 bagi PMI dan Keluarganya

Palu, BP2MI (27/07) - UPT BP2MI Palu bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia dalam kegiatan Bakti Sosial POLRI Peduli Covid-19 bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Keluarganya di Kantor UPT BP2MI Palu, Senin (27/7/2020). Sebanyak 50 paket sembako diberikan kepada para PMI dan keluarganya di Palu yang terkena dampak Covid-19.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas POLRI, Komisaris Besar Ahmad Ramadhan, mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial POLRI dilaksanakan serentak hari ini di seluruh Indonesia bagi semua masyarakat dengan membagikan 25.000 paket sembako. Adapun 500 paket sembako diberikan kepada warga Sulawesi Tengah dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“PMI merupakan salah satu penyumbang devisa bagi negara terbesar, sehingga disebut pahlawan devisa negara. Untuk itu PMI dan keluarganya perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Apa yang kami lakukan mungkin tidak seberapa tapi semoga dapat membantu meringankan beban PMI dan keluargaya. Harapan kami agar kegiatan ini dapat diikuti oleh instansi lain untuk dapat berbagi dengan sesama," ungkap Kombes Ahmad Ramadhan.

Sementara itu Kepala UPT BP2MI Palu, Ahmad Fauzi, memberikan apresiasi atas kegiatan bakti sosial yang diberikan khususnya kepada PMI dan keluarganya. Pihaknya berharap semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat, Iptu Umar; Kepala Bidang Pembinaan, Pelatihan, Pasar Kerja dan Perluasan Penempatan Tenaga Kerja (P5TK) Disnakertrans Provinsi Sulawesi Tengah, Bpk. Sadriansyah; Ikatan Pemulung Indonesia Pemulung Indonesia Mandiri (IPI PIM) Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Ellen Mentang . ** (Humas/UPT BP2MI Palu/Merli)