Friday, 23 April 2021

Berita

Berita Utama

Berikan Pelindungan Maksimal bagi PMI, UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Kantor Imigrasi

-

00.03 24 March 2021 195

Berikan Pelindungan Maksimal bagi PMI, UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Kantor Imigrasi

Jakarta, BP2MI (24/3) - Pelindungan maksimal bagi PMI terus diupayakan oleh UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta berkoordinasi dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno Hatta, Romi Yudianto, Selasa (23/03).

Dalam pertemuan tersebut Romi menyambut baik upaya sinergitas yang digalakkan oleh UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta. Tercapai kesepakatan untuk menjalin kerja sama yang lebih luas cakupannya, tidak hanya dengan Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta saja namun juga Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok dan pelayanan on call imigrasi pada Bandara Halim Perdana Kusuma.

Lebih lanjut disimpulkan untuk membuat Perjanjian Kerja Sama atau Technical Arrangement sebagai turunan MoU antara BP2MI dengan Kemenkum HAM. Dalam pertemuan ini disepakati juga perlunya desk bagi petugas BP2MI dalam memfilter PMI nonprosedural sebelum memasuki jalur imigrasi.

Kepala UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta, Mocharom Ashadi menjelaskan nantinya akan diadakan pembahasan teknis guna menindaklanjuti poin-poin hasil pertemuan dalam waktu dekat.

"Nanti diupayakan adanya pertemuan lebih lanjut lagi untuk membahas poin-poin kesepakatan kerja sama guna melindungi PMI. Kami sepakat akan adanya penandatangan kesepakatan antara UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta dengan Kantor Imigrasi dimaksud sebagai salah satu rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Terbatas," pungkasnya. ** (Humas/UPT BP2MI DKI Jakarta/dms)