Tuesday, 23 July 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI Bali Sosialisasikan Peluang Kerja di Luar Negeri Bersama DPD RI Bali di Karangasem

-

00.01 16 January 2024 1029

BP3MI Bali Sosialisasikan Peluang Kerja di Luar Negeri Bersama DPD RI Bali di Karangasem

Denpasar, BP2MI (16/1) - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Bali menyelenggarakan sosialisasi yang bertajuk Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri dan Migrasi Aman di Kabupaten Karangasem pada Selasa (16/1/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi, informasi, serta pemahaman kepada kepala sekolah terkait peluang kerja di luar negeri dan bagaimana cara bekerja ke luar negeri yang aman agar terhindar dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Pengantar Kerja Ahli Pertama, I Gusti Agung Nanditya Wardhana, memberikan berbagai informasi berkaitan dengan program Government to Government (G to G) di Jerman, Korea Selatan, Jepang dan Arab Saudi. Selain sosialisasi peluang kerja, BP3MI Bali juga menginformasikan bagaimana cara bekerja yang aman ke luar negeri.

Anggota DPD RI Bali, Arya Wedakarna, menyampaikan perlunya perluasan informasi peluang kerja ke luar negeri serta bagaimana bekerja aman ke luar negeri. “Saat ini banyak tawaran untuk bekerja ke luar negeri, sehingga perlu dilakukan sosialisasi terkait peluang kerja luar negeri dan bagaimana bekerja secara aman ke luar negeri, supaya terhindar dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” jelas Arya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh kepala sekolah, jajaran, dan ketua komite sekolah se-Kabupaten Karangasem di Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Karangasem, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Dinas Pendidikan Kabupaten Karangasem, Kejaksaan Negeri Karangasem, dan Kepolisian Polres Karangasem. * (Humas/BP3MI Bali/CLN)