Monday, 15 April 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI Banten Sosialisasikan Peluang Kerja Keluar Negeri pada Job Fair memperingati HUT Kota Tangerang

-

00.02 26 February 2023 1220

BP3MI Banten Sosialisasikan Peluang Kerja Keluar Negeri pada Job Fair memperingati HUT Kota Tangerang

Tangerang, BP2MI (26/2) - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Banten berpartisipasi dalam acara Bursa Lowongan Kerja dan Pameran Industri Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang.

Sebanyak 993 orang pencari kerja hadir dalam Job Fair hari pertama dan terdapat 46 orang pencari kerja mendaftar ke stand BP3MI Banten. Job Fair diselenggarakan di Stadion Benteng dan berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 26 s/d 27 Februari 2023.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BP3MI Banten, Dharma Saputra mengatakan bahwa lowongan kerja ke luar negeri bisa jadi salah satu opsi yang baik bagi para pencari kerja di Kota Tangerang.

"Kami memiliki beberapa program kerja ke luar negeri. Ada Program G to G atau government to government yang merupakan kerjasama antar pemerintah di beberapa negara seperti Jepang, Korea dan Jerman. Ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk para pencari kerja untuk mengetahui lebih banyak tentang program tersebut dan tentunya bagaimana bekerja ke luar negeri secara aman dan  prosedural", terang Putra.

Untuk diketahui, Job Fair Spesial HUT kota ini, diikuti sebanyak 46 perusahaan dengan total lowongan pekerjaan yang tersedia sebanyak 9.484 Loker di dalam dan luar negeri, dan jumlah formasi jabatan yang tersedia sebanyak 265 posisi.

“Terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang hadir dalam kegiatan Job fair Tangerang, mudah-mudahan kita dapat terus bersinergi membangun kota Tangerang, Kepada para pencaker Kota Tangerang, ditunggu kedatangannya,” ujar Walikota Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.**(Humas/BP3MI Banten)