Wednesday, 19 June 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI Sumatera Barat Diskusikan Kelanjutan Kerja Sama dengan RSU Bunda Kota Padang

-

00.04 25 April 2024 902

BP3MI Sumatera Barat Diskusikan Kelanjutan Kerja Sama dengan RSU Bunda Kota Padang

Padang, BP2MI (25/4) - Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sumatera Barat (Sumbar), Bayu Aryadhi, melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Kota Padang pada Kamis (25/4/2024). Kunjungan ini dilakukan untuk menjaga kerja sama yang telah terjalin melalui Perjanjian Kerja Sama antara Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan RSU Bunda Kota Padang tentang pemeriksaan kesehatan Calon Pekerja Migran Indonesia yang ditempatkan oleh BP2MI tahun 2023 yang lalu.

Bayu menyampaikan, saat ini tengah dibuka pendaftaran program Government to Government (G to G) ke Jepang dan Jerman. “Mulai tanggal 31 Januari hingga 31 Mei 2024 pendaftaran dibuka untuk nurse dan careworker pada program G to G Jepang dan pendaftaran sebagai perawat pada program G to G Jerman mulai tanggal 7 Februari hingga 30 April 2024,” jelas Bayu.

Pada pertemuan ini, Bayu juga membahas tentang evaluasi pelaksanaan pemeriksaan medical check-up (MCU) Pekerja Migran Indonesia program G to G oleh BP2MI dan program Private to Private (P to P) oleh Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI). Selain itu, dibahas pula terkait informasi penambahan jenis pemeriksaan MCU, penyampaian hasil pemeriksaan MCU Pekerja Migran Indonesia untuk diinformasikan juga ke BP3MI Sumbar, dan rencana fasilitas MCU bagi seluruh staf dan pegawai di lingkungan BP3MI Sumbar.

Kunjungan dari BP3MI Sumbar mendapatkan respon yang baik dari Direktur Sarana Kesehatan RSU Bunda Kota Padang, Helgawati. Bayu pun mengundang Helgawati untuk hadir dalam acara Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri Program G to G yang akan diadakan pada 30 April 2024 di Bagindo Aziz Chan Youth Center Kota Padang. * (Humas/BP3MI Sumatera Barat/CLN)