Thursday, 23 May 2024

Berita

Berita Utama

Gerak Cepat BP3MI Sumsel di Awal Tahun 2023

-

00.01 12 January 2023 941

Gerak Cepat BP3MI Sumsel di Awal Tahun 2023

Ogan Komering Ulu, BP2MI (12/1) – Mengawali tahun 2023, Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan koordinasi dengan tiga Pemerintah Daerah di Provinsi Sumsel, yaitu Pemda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Pemda Kab. OKU Selatan, serta Pemda Kab. OKU Timur.

Kepala BP3MI Sumsel, Sri Haryanti, melaksanakan koordinasi selama 2 hari, dimulai dari Selasa (10/1/2023) dengan Pemda Kab. OKU Selatan, disambut oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Kab. OKU Selatan, Joni Rafles, yang didampingi oleh Kepala Disnakertrans Oku Selatan, Darmawan.

Selanjutnya pada Rabu (11/1/2023) Sri berkoordinasi dengan Pemda Kab. OKU, yang disambut oleh Sekretaris Disnakertrans Kab. OKU, Ivan Saputra; dan Pemda Kab. OKU Timur, yang disambut oleh Sekda Kab. OKU Timur, Jumadi; yang didampingi oleh Kadisnakertrans OKU Timur, Elvian Syawal.

Dalam koordinasi ini, Sri Haryanti menjelaskan terkait peluang-peluang kerja di luar negeri, tugas dan tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Imbuhnya, koordinasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan terus ditingkatkan untuk melayani para PMI.

“Sejak awal kami berkomitmen di tahun 2023 ini, BP3MI Sumsel akan bekerja berlari untuk melayani (PMI). Wujudnya pada minggu kedua Januari ini, kami berkoordinasi dengan 3 Pemda untuk mendorong adanya kerja sama antara BP2MI dan Pemda,” ujar Sri Haryanti.

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Kab. OKU Selatan, Joni Rafles, menyambut baik kunjungan BP3MI Sumsel dalam koordinasi yang melibatkan Pemda, khususnya daerah pelosok dimana para CPMI berasal.

“Kami sangat senang Ibu Sri datang ke tempat kami yang jauh ini. Rencana Kerja sama ini akan kami sampaikan ke Bapak Bupati untuk selanjutnya akan dibahas dengan Organisasi Perangkat Desa (OPD) terkait,” ujar Joni Rafles.

Sri Haryanti bersyukur bahwa semangat BP3MI Sumsel turut diikuti Pemda OKU Selatan, Pemda OKU Timur, dan Pemda OKU.

“Semoga pada hasil koordinasi antara BP3MI Sumsel dan 3 Pemda OKU, pelayanan prima kepada CPMI, PMI dan keluarganya akan terus meningkat,” tutup Sri. (Humas/Angga_A/BP3MI6)