Thursday, 2 July 2020

Berita

Berita Utama

Kepala BP2MI: Sumpah Jabatan adalah Tanggung Jawab kepada Bangsa dan Negara

-

00.06 25 June 2020 175

Kepala BP2MI: Sumpah Jabatan adalah Tanggung Jawab kepada Bangsa dan Negara

Jakarta, BP2MI (25/6) - Disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LSPK), Noor Sidharta, dan Sekretaris Jenderal Komnas HAM, Tasdiyanto, Kepala BP2MI, Benny Rhamdany melantik Pimpinan Tinggi Madya BP2MI di Auditorium BP2MI, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Kepala BP2MI menyampaikan bahwa BP2MI saat ini sedang mengalami perubahan fundamental dengan payung hukum Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017. Perubahan ini merupakan sebuah tantangan yang harus direspon bersama.

"Mari kita bersama bekerja dan bekerja bersama. Para pimpinan yang hari ini dilantik saya harap dapat memberikan teladan, baik teladan dalam sikap, teladan dalam ucap, dan teladan dalam pemikiran," ungkap Benny dalam sambutannya.

Masih diungkapkan Benny bahwa sumpah jabatan adalah tanggung jawab kepada Bangsa dan Negara, karena selain disaksikan diri sendiri juga Tuhan YME. Karena itu, janji yang telah diucapkan dengan sungguh, penuh keihklasan, dan kejujuran, merupakan janji yang harus ditepati.

"Pemimpin adalah cermin, karena itu teladan menjadi penting. Kita telah diberikan amanah dan kepercayaan Negara, maka jangan pernah sia-siakan. Dan jika merasa tidak mampu mengemban amanah, jangan pernah merasa bahwa jabatan melekat selamanya," tegas Benny.

Para pimpinan yang dilantik diharapkan juga untuk mewujudkan teladan tersebut dalam setiap kebijakan yang benar-benar memihak kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) beserta keluarganya sebagai warga negara VVIP.

"Di BP2MI inilah ladang ibadah kita semua, inilah paradigma baru BP2MI, yaitu melayani dan melindungi dengan nurani," tutup Benny.

Adapun Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik adalah Tatang Budie Utama Razak sebagai Sekretaris Utama BP2MI, Teguh Hendro Cahyono sebagai Deputi Penempatan dan Perlindungan Kawasan Asia dan Afrika, dan Anjar Prihantoro sebagai Deputi Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah.** (Humas/MIT/Ulv)