Thursday, 7 July 2022

Berita

Berita Utama

Peringati Migran Day, UPT BP2MI Wilayah Sumut Libatkan PMI Purna dan Keluarga di Kota Tanjungbalai

-

00.12 20 December 2021 447

Peringati Migran Day, UPT BP2MI Wilayah Sumut Libatkan PMI Purna dan Keluarga di Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai, BP2MI (20/12) - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Migran Internasional atau disebut juga dengan International Migrants Day yang diperingati setiap 18 Desember 2021, Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan Sosialisasi Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, di Alun-Alun Kantor Walikota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Sabtu (18/12/2021).

Diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) purna dan keluarganya, kegiatan sosialisasi ini bertema "Kerja Bersama Mewujudkan Pekerja Migran Berdaya dan Keluarga Sejahtera".

Kepala UPT BP2MI Wilayah Sumut, Siti Rolijah, membahas tentang pelindungan PMI, pencegahan penempatan PMI nonprosedural, juga sanksi pidana bagi oknum yang melakukan perdagangan manusia.

"Pelindungan PMI bersifat berkesinambungan, setiap stakeholders yang terlibat harus harmonis dan saling mendukung, karena setiap instansi pemerintah saling berkaitan dan mempunyai kewenangan yang saling beririsan," pungkas Siti.

Diawali dengan senam pagi, kegiatan sosialisasi ini juga mengadakan dialog interaktif yang melibatkan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumut, Disnaker Kota Tanjungbalai, Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lantamal) Tanjungbalai, dan Kepala Kepolisian Resor  (Kapolres) Tanjungbalai. 

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, perwakilan dari keimigrasian, perwakilan dari Bank Negara Indonesia (BNI), serta perwakilan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. ** (Humas/UPT BP2MI Wilayah Sumatera Utara/Mifta)