Monday, 15 April 2024

Berita

Berita Utama

Perkuat Kerjasama Dengan Pemda, BP3MI Sulawesi Tenggara Lakukan MoU

-

00.03 28 March 2024 193

BP3MI Sulawesi Tenggara Lakukan MoU Dengan Pemerintah Daerah

Kendari, BP2MI (22/3) - Kepala Balai Pelayanan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sulawesi Utara (Sultra) La Ode Askar melakukan kunjungan kerja di Kota Bau-Bau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Muna Barat pada (22/3/2024).

Kunjungan kerja di beberapa Kabupaten/Kota terkait Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan BP3MI Sultra, kerjasama itu mencakup pelindungan dan pemulangan pekerja migran yang terkendala dari luar negeri.

Simiati Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Buton mengatakan bahwa kerja sama antara BP3MI Sultra belum bisa dilanjutkan karena belum ada Bupati definitif.

“Kerjasama yang pernah ditanda tangani untuk sementara masih kami pending sembari menunggu Bupati tetap. Tetapi kalau ada warga kabupaten Buton yang terkendala tetap kami fasilitasi pemulangannya ke kampung halamannya.” Tutur Simiati.

Hal yang sama juga diungkapkan oelh Sabarudin selaku Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Buton Tengah. “Kerja sama tetap dilanjutkan sembari menunggu Bupati Definitif. Khusus warga Buton Tengah jika ada kendala , kami siap memfasilitasi pemulangannya,” ujarnya.

PJ Muna Barat La Ode Butolo mengatakan, kerjasama antara BP3MI sultra dan Pemda Muna Barat membawa dampak positif bagi daerahnya.

“Informasi peluang kerja ke luar negeri dan pemberdayaan serta pemulangan Pekerja Migran Indonesia yang terkendala cepat kami terimah melalui BP3MI Sultra,”

Lebih lanjut La Ode Butolo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepala BP3MI Sultra yang berkunjung di daerahnya dan mengundang beliau untuk hadir di Muna Barat setelah Lebaran Idul Fitri. ***(Humas BP3MI Sultra/As)