Thursday, 9 December 2021

Berita

Berita Utama

Wujudkan ASN Berakhlak, UPT BP2MI Wilayah Sumatera Utara Adakan Giat Peningkatan SDM

-

00.10 19 October 2021 265

Wujudkan ASN Berakhlak, UPT BP2MI Wilayah Sumatera Utara Adakan Giat Peningkatan SDM

Medan, BP2MI (19/10) - Dalam rangka mewujudkan  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan berahlak, UPT BP2MI Wilayah Sumatera Utara melaksanakan kegiatan pembinaan SDM. Tema kegiatan ini adalah “Mewujudkan ASN yang berAKHLAK berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif”. 

Hadir membuka kegiatan, Inspektur BP2MI, Firdaus Zazali. Firdaus  mengapresiasi kepada UPT BP2MI Wilayah Sumatera Utara yang telah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini. 

“Saya berharap agar unit kerja lain yang ada di lingkungan BP2MI dapat mencontoh kegiatan yang dimaksud sesuai dengan kreativitas masing-masing unit. Dengan begitu, semoga kita mampu memberikan pelayanan dalam bentuk pelindungan yang baik kepada PMI/CPMI  sesuai slogan yang dicanangkan Kepala BP2MI, Lindungi PMI dari Ujung Rambut Sampai Ujung Kaki”, ujarnya.

Firdaus menambahkan, kegiatan Ini  perlu didukung dengan kemampuan memfasilitasi ASN yang terdapat di lingkungan BP2MI dalam mendapatkan akses untuk meningkatkan kualitas SDM masing-masing pegawai.

Materi yang dibagikan dalam pembinaan SDM ini adalah Manajemen Arsip yang dinamis, prinsio dasar Merit Sistem dalam undang-undang ASN, serta pemahaman Core Value BERAKHLAK, penyusunan Anggaran UPT BP2MI Berbasis Outcome dan Implementasi SPIP dan Zona Integritas di Lingkungan UPT BP2MI Medan menuju Instansi WBK dan WBBM. 

Selain melaksanakan pembinaan SDM, dilaksanakan pula penyerahan penghargaan Satya Lencana kepada delapan pegawai UPT BP2MI Wilayah Sumatera Utara. Adapun penghargaan dimaksud diberikan karena pegawai tersebut telah memenuhi waktu pengabdian selama 10 tahun dan 30  tahun  sebagai ASN.

Kegiatan selama tiga hari di Mikie Holiday Hotel dan Resort, Jumat hingga Minggu (15-17/2021), ditutup langsung oleh Kepala UPT BP2MI Wilayah Sumatera Utara, Syahrum. 

Pembinaan ini dihadiri seluruh pegawai UPT BP2MI Wilayah Sumatera Utara, Kepala UPT BP2MI Wilayah Sumatera Barat, UPT BP2MI Wilayah Aceh, dan UPT BP2MI Kalimantan Selatan. Narasumber pada pembinaan SDM ini adalah Kepala Biro SDMO BP2MI, Sri Andayani, dan Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama BP2MI, Suwedi. ** (Humas/ UPT BP2MI Wilayah Sumatera Utara/Mianhot Juandi Pandiangan)