Saturday, 4 February 2023

Berita

Berita Utama

BP3MI Banten Berikan Pelayanan VVIP Kepada 37 PMI Prosedural Asal Nusa Tenggara Barat

-

00.10 26 October 2022 353

BP3MI Banten Berikan Pelayanan VVIP Kepada 37 PMI Prosedural Asal Nusa Tenggara Barat

Tangerang, BP2MI (26/10) - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Banten menyambut 37 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan bekerja pada sektor formal ke Malaysia di Lounge PMI, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (26/10/2022).

Koordinator Pos Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (P4MI) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dhani Indra Kusuma, bersama pendamping dari Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI), PT Kijang Lombok Raya, menyambut kedatangan para PMI dan langsung mengarahkan rombongan untuk menuju Lounge PMI di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Plt. Kepala BP3MI Banten, Dharma Saputra, turut menyambut sekaligus memperkenalkan kepada PMI terkait fasilitas Lounge PMI yang merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada PMI dan keluarganya. “Lounge PMI merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh negara untuk teman-teman PMI. Silakan menikmati serta memanfaatkan fasilitas yang ada dan sama-sama kita jaga kebersihannya,” ujar Putra.

Perwakilan dari PT Kijang Lombok Raya, Vannesa Nabila, sangat terkesan dengan pelayanan di Lounge PMI. “Pelayanan di sini sangat bagus, nyaman. Saya tidak menyangka ada pelayanan sebagus ini untuk PMI,” pungkas Vannesa.

Salah satu PMI, Habibullah, juga mengutarakan kesannya terhadap pelayanan di Lounge PMI. “Pelayanannya bagus, nyaman, bersih, dan tempatnya juga enak,” jelas Habibullah. Harapannya, lebih banyak PMI dan keluarganya yang mendapatkan pelayanan layaknya Very Very Important Person (VVIP) fasilitas Lounge PMI di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. * (Humas/Tim Media BP3MI Banten/ CLN)